Calendar

August 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

03 Nov 2016 - 10:27:22 pm

Penyebab Komputer Bluescreen & Langkah Memperbaikinya


Penyebab Pc Hang. Saat selagi melakukan aksi di depan komputer, entah ini sedang mengetik ataupun main game, seketika komputer hang atau terbangai. Mouse digerakkan … kursor tidak sasaran bergerak apalagi PC bukan mau menggagas ataupun menutup aplikasi. Jalan mengatasi komputer pangku hang hamba sisipkan di dalamnya pun. Hal penyebab komputer hang atau rusak bisa diakibatkan beberapa kausa seperti berikut:

* SOFTWARE
Penyebab komputer sering hang adalah software yang kita install tidak support system operasi. Untuk itu kontrol terlebih dahul apakah OS PC (Mac, Windows 98 dsb) & cek system requirement untuk hardwarenya.

* VIRUS
komputer saku sering hang
Selain software, virus pula berperan membuat komputer bersifat aneh. Untuk itu lengkapi komputer dengan anti virus yang saja terupdate.

* RAM
Ihwal lembab & kotor dapat menyebabkan memori komputer / RAM acap menyebabkan “blue screen” apalagi monitor gak menampilkan gambar apapun. Membuang dan guyur memori secara hati-hati dan lalu tancapkan balik. Cek & ganti JENDELA TINGKAP dengan uraian yang sama apabila kita mengoperasikan 2 keping RAM yang berbeda.

* Hardware Pergeseran
Hardware yang tidak terinstall secara baik, motherboard yang tidak support dengan VGA Card sanggup pula menjadi penyebab komputer pangku hang serta macet. Kontrol dengan cara:

1. Kumpulan “Start”
dua. Setting
3. Control Perdebatan
4. System
5. Device Manager

Lalu perhatikan apakah ada semboyan “! ” berwarna asfar dalam segitiga siku-siku. Jika tersedia, install kembali driver harware tersebut dan pastikan driver terinstall secara benar.

* BIOS
BIOS Motherboardpun siap kadaluarsa terhadap hardware paling baru sehingga bukan bisa support. Kunjungi website pembuat BIOS motherboard dan dapatkan updatenya.

* Power Supply
Kecakapan listrik yang kurang akseptabel dapat mengakibatkan idak berfungsinya koputer secara maksimal. Kontrol daya listrik, gunakan penstabil daya sebagaimana UPS.

* HARD DISK
File-file yang bukan beraturan di dalam hardisk susunannya dapat membuahkan loading ukuran. Lakukan defrag dan disk clean up terhadap hardisk secara regular, misal sebulan sekali.

* PRINTER
Ketika printer nampi perintah untuk melakukan print sebuah sertifikat, maka printer akan menyimpannya ke dalam memorinya. Bahwa dokumen terlalu besaar, memori printer terlalu kecil, sesuatu ini pula dapat menyebabkan hang komputer saku. Cabut kawat data printer dan matikan printer, lalu lakukan reset pada tombol printer.

* OE Exception
Hal itu disebabkan VGA Card yang tidak support. Ubah setting Appearence, jika tetap kita pantas mengganti VGA cardnya.

* Panas
Ihwal komputer yang panas menyebabkan beberapa harware tidak bisa berfungsi beserta baik. Matikan komputer atau tambahkan kipas tambahan untuk mengurangi demam PC.
mengatasi komputer hangpengalaman pribadi pra ganti Netbook core i7 saya sangat sebel karena komputer pentium 4 serta core duo saya terkadang hang. Pasti sebel sekali karena punya 2 komputer pangku pada penyakiten yaitu hang. Mengatasi PC hang / cara membenarkan komputer pentium 4 yang hang sebenarnya cukup elementer setelah tau caranya!

Namun demikian bagimana lakukan yang belum tau jalan mengatasi hang pada komputer laptop?? Tentunya bakalan gigit jari serta anda garuk garuk kepala ketika lumayan kerja sampai -tiba komputer pangku hang.

Siap beberapa nampaknya:
1. Agenda windowsnya gelap (missing file system atau kena virus, dll) solusi -> coba diformat dan pada instal ulang -> jika di saat instal ulang windows tidak pikiran maka ada kemungkinan: cdrom bermasalah, cd windows bermasalah, hd dubius yaitu badsector (walaupun hd terbaca saat komputer lain tidak menjaga hd engkau tidak mempunyai badsector)
2. Ram dekil, fan procesor kotor -> solusinya dibersihkan -> untuk ram mampu dibersihkan membubuhkan penghapus pensil, untuk eliminasi fan procesor saya sarankan untuk dibersihkan oleh teknisi berpengalaman (salah copot dan pasang sanggup menimbulkan masalah baru yang bukan diinginkan).
3. Kemungkinan-kemungkinan lainnya -> motherboard yang agak usang, coba dipandang motherboardnya apakah ada kapasitor yang bergelembung, dan persoalan lainnya solusi paling gampang -> mengundang teknisi berpengalaman (khususnya fren teknisi komputer).
catatan: power suply gelap kemungkinannya amat kecil mengingat komputer anda masih sanggup menyala mencapai berbatas masuk windows.
Berikut ini adalah cara meningkat hang di laptop dan komputer:
Kamu bisa menekan ctrl> alt> del dengan bersamaan dan pilih program yang not responding dan klik end task.
Menekan tombol restar pada cpu atau netbook anda membubuhkan jika mengalami hang/macet
tidak cocot / tidak singkron terjadi dalam hardaware umumnya ketika pemasang hardware baru
lakukkan install ulang saat windows berarti anda pantas tau jalan install ulang windows akan tetapi pastikan engkau melepas hardware baru kamu sebelum melakukkan install kembali pada computer anda
manfaatkan fasilitas add new hardware yang terjumpa pada control panel pc anda
lakukkan penambahan hardware seperi van untuk berbuat pembuangan udara dan minum udara demam yang terdapat pada casing komputer kamu. http://komputekid.com/2015/05/cara-mengatur-kipas-yang-benar-pada-casing-pc.html
Admin · 14 views · 0 comments

Permanent link to full entry

http://rosa39whitley.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Penyebab-Komputer-Bluescreen-Langkah-Memperbaikinya-b1-p47.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)